πŸŽ‰ Dapatkan Transkrip Cepat dan Murah Hanya Rp10rb/rekaman πŸŽ‰

Tutorial Cara Upload File dari Google Drive

Selain mengunggah dari file yang terdapat di komputermu, di Transkrip.id kamu juga bisa langsung menggunakan file yang sudah terdapat di Google Drive. Metode ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  1. Jika file-mu sudah berada di Google Drive, kamu tidak perlu mengunduh dan menguploadnya lagi.
  2. Sangat hemat waktu karena kamu tidak perlu menunggu file upload selesai di Transkrip.id, tetapi hanya tinggal menyalin dan menempelkan link filemu yang berada di Google Drive.

Berikut ini cara penggunaan metode Upload File dari Google Drive

  1. Masuk ke akun Google Drive kamu dan pilih file yang ingin kamu unggah. Pastikan format file sesuai dengan yang didukung oleh Transkrip.id.
  2. Klik ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan atas filemu, lalu pilih “Share”.
  1. Perhatikan menu di bawah “General Access”. Jika menu tersebut masih terpilih “Restricted”, maka kamu harus mengubahnya menjadi “Anyone with the link”. Hal ini diperlukan agar Transkrip.id bisa mengakses file yang akan kamu unggah.
  1. Setelah itu, klik tombol “Copy Link” yang berada di bagian bawah.
  1. Selanjutnya, buka Transkrip.id, klik tombol “Tambah Baru”, dan pilih opsi “Dari Google Drive”.
  1. Tempelkan link yang tadi telah kamu salin pada kolom “Link Google Drive” dan klik “Cek Link”.
  2. Jika link yang kamu masukkan benar, maka Transkrip.id akan menampilkan preview nama file yang akan kamu unggah.
  1. Klik “Transkrip”, lakukan pembayaran, dan proses Transkrip pun akan dimulai.
  2. Selesai! 

Semoga tutorial ini dapat membantu mempermudah dalam proses pembuatan transkrip. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan tanyakan melalui Live Chat, Twitter @transkripid, atau email hi@transkrip.id.

Terima kasih.